Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi Agen Kami
Distributor Obat Herbal De Nature Indonesia

Grosir Pusat Obat Herbal Denature Indonesia

Apa Yang Menyebabkan Lambung Terasa Panas Dan Apakah Dapat Berbahaya

Apa Yang Menyebabkan Lambung Terasa Panas – Pernahkah Anda mengalami perut terasa panas? Kondisi ini bisa menandakan masalah pada pencernaan anda. Penyebabnya beragam, ada yang penyebabnya dapat diketahui seperti pada penyakit asam lambung Gastro Esophageal Reflux Disease ( GERD), alergi makanan, maupun gastritis. Selain itu, ada pula sakit perut yang penyebabnya tidak diketahui dengan pasti atau dinamakan dispepsia.

Apa Yang Menyebabkan Lambung Terasa Panas

Secara umum, perut yang terasa panas merupakan gejala gangguan pencernaan yang dipicu oleh banyak faktor. Faktor penyebab terbanyak adalah refluks asam lambung atau naiknya asam lambung ke kerongkongan. Refluks juga dapat menyebabkan iritasi pada tenggorokan, sehingga terasa seperti ada yang mengganjal pada tenggorokan, suara menjadi serak, dan radang tenggorokan.

Apa Yang Menyebabkan Lambung Terasa Panas

Apa Yang Menyebabkan Lambung Terasa Panas

Pola makan dan stres juga dapat memicu gangguan pencernaan dan berujung pada gejala perut yang terasa panas. Ketika stres, kerja pencernaan jadi melambat. Akibatnya, orang yang stres makin berpeluang mengalami refluks asam lambung, sehingga menimbulkan mual, perut terasa panas. Selainitu, beberapa penyakit yang menimpa pencernaan berikut ini juga dapat membuat perut jadi terasa panas.

Dispepsia

Istilah dispepsia merujuk pada gejala gangguan pencernaan yang penyebabnya tidak diketahui dengan jelas. Gejalanya selain sensasi panas pada perut, yaitu kembung, mual, bersendawa, serta rasa tidak nyaman atau nyeri pada perut bagian atas. Merokok, mengonsumsi terlalu banyak alkohol atau kafein, Segera periksakan ke ahlinya jika gejala terus berlanjut.

Terlebih jika disertai gejala lain seperti kotoran berwarna gelap atau kehitaman, napas cepat, batuk berdarah, serta nyeri yang menjalar ke area rahang, leher atau lengan.

GERD (Gastro Essophageal Reflux Disease)

GERD terjadi ketika cincin otot paling bawah di kerongkongan tidak menutup sempurna setelah makanan masuk ke lambung. Akibatnya, asam lambung yang kadang-kadang bersama makanan naik kembali ke kerongkongan dan menimbulkan rasa panas pada perut. Sejumlah faktor bisa mengakibatkan terjadinya GERD, antara lain kehamilan, obesitas, serta merokok.

Selain itu, makanan juga dapat memicu GERD, yaitu makanan pedas dan asam, termasuk juga makanan yang berbahan tomat. Orang yang menderita GERD biasanya mengalami gejala berikut.

  • Perut terasa seperti terbakar yang makin memburuk pada malam hari atau ketika berbaring.
  • Napas berbunyi seperti orang yang menderita asma. Ini karena refluks menyebabkan iritasi pada jalan napas. Bahkan, sebagian orang dewasa yang mengalami GERD juga mengalami asma.
  • Batuk kering atau tak berdahak.

Sebagai langkah penanganan, biasanya dokter akan meresepkan obat-obatan untuk menekan produksi asam lambung. Sementara itu, untuk mendiagnosis GERD biasanya diperlukan tes keasaman atau ph, serta pemeriksaan endoskopi dan x-ray.

Gastritis

Gastritis disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori yang menyerang lambung. Bakteri ini dapat merusak lapisan pelindung dinding lambung. Ketika lapisan pelindung ini rusak, maka dinding lambung akan teriritasi oleh asam lambung dan meradang. Sejumlah kondisi medis seperti alergi makanan, penyakit Crohn atau radang usus, penyakit celiac atau hipersensitif terhadap gluten.

Dan kondisi medis lainnya, serta kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol secara berlebihan juga dapat memicu gastritis. Gejalanya selain rasa panas pada perut setelah makan atau berbaring, yaitu:

  • Nyeri perut terutama di ulu hati.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Mual.
  • Kembung.
  • Cegukan.

Alergi Makanan

Jika setelah mengonsumsi suatu makanan atau minuman, Anda merasakan sensasi terbakar pada perut bagian atas dan dada, mungkin Anda alergi terhadap makanan tersebut. Gejala alergi makanan biasanya diiringi dengan batuk atau diare. Demikianlah artikel yang saya buat, mengenai apa-apa saja yang dapat menyebabkan lambung terasa panas. Untuk pengobatannya bisa anda lihat di bawah inih⇓⇓⇓.

Bagaimana Caranya Mengobati Lambung Yang Terasa Panas

*{ OBAT PENYAKIT LAMBUNG }*

KUNJUNGI JUGA

⇒{ WWW.GROSIROBATDENATURE.COM }⇐

Klik Di Sini
Related Posts
Pengobatan Alami Penyakit Gatal Pada Selangkangan
Pengobatan Alami Penyakit Gatal Pada Selangkangan _ Umumnya gatal...
Obat untuk Penderita Gatal Pada Selangkangan yang Aman
Obat untuk Penderita Gatal Pada Selangkangan yang Aman _ Umumnya...
Pengertian Penyakit Emfisema
Pengertian Penyakit Emfisema - Dalam artikel kaliinih saya akan...
Obat Tradisional Untuk Gatal Pada Selangkangan
Obat Tradisional Untuk Gatal Pada Selangkangan _ Merasa gatal pada...
Obat Wasir Herbal Di Apotik
Penyakit Wasir Obat Wasir Herbal Di Apotik yang berkhasiat...
Penyembuhan Penyakit Paru-Paru Emfisema
Penyembuhan Penyakit Paru-Paru Emfisema - Dalam artikel kaliinih saya...
Penyakit Asam Urat Pada Kaki Apakah Gejalanya?
Penyakit asam urat pada kaki seperti apakah gejalanya yang terasa?...
Sembuh dari Kanker Payudara Dengan Cara Mudah
Sembuh dari Kanker Payudara Dengan Cara Mudah _ Kanker Payudara...
Apa Saja Obat Penyakit Sipilis dari De Nature
 -Penyakit sipilis merupakan salah satu penyakit kelamin menular...
© 2015 - DISTRIBUTOR OBAT HERBAL DE NATURE INDONESIA All Rights Reserved