Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi Agen Kami
Distributor Obat Herbal De Nature Indonesia

Grosir Pusat Obat Herbal Denature Indonesia

Cara Pengobatan Tradisional Penyakit Wasir

Cara Pengobatan Tradisional Penyakit Wasir

Cara pengobatan tradisional penyakit wasir – Wasir adalah suatu penyakit yang terjadi pada anus di mana bibir anus mengalami bengkak yang kadang disertai pendarahan. Penyakit wasir tidak hanya memberikan rasa sakit kepada pada penderitanya, tetapi juga memberikan rasa minder dan malu karena mengidap penyakit wasir.

Pada penderita wasir umumnya sulit untuk duduk dan buang air besar karena terasa sakit apabila bibir anus atau sphinchter anus mendapat tekanan. Pada penderita wasir parah terkadang sulit diobati sehingga bisa diberi tindakan operasi pengangkatan wasir yang bisa memberi efek samping yang terkadang tidak baik. Oleh sebab itu wasir perlu diwaspadai dan ditangani dengan baik agar mudah diobati.

Jangan acuhkan dan remehkan penyakit wasir yang anda rasakan, sebab anda bisa dibuat menderita seumur hidup oleh wasir yang tidak ditanggulangi dengan baik sampai ke akar-akarnya. Alangkah bijaksananya bila wasir diobati dan ditangani secepat mungkin. Jika tidak maka yang terjadi adalah wasir akut akan mengancam hidup anda.

cara pengobatan tradisional penyakit wasir

Wasir adalah kondisi dimana area anus mengalami pendarahan yang lumayan banyak. Saat Buang Air Besar(BAB) tampak bercak merah bersama tinja yang dikeluarkan. Jika kondisi itu terjadi secara terus menerus dikhawatirkan penderita terancam anemia.

Sejak zaman dahulu wasir sudah ada dan dianggap mengganggu para penderitanya. Namun para tabib kala itu pun telah menemukan solusi untuk menyembuhkannya. Salah satunya adalah dengan cara memanfaatkan tanaman yang diyakini memiliki khasiat. Beberapa tumbuhan diyakini manjur dalam mengatasi ambeien atau wasir. Diantaranya adalah tanaman lidah buaya, tomat, mahkota dewa dan lain sebagainya.

Daun ungu menjadi salah satu tanaman yang paling diyakini mampu mengobati pernyakit wasir atau ambeien. Daun ungu atau biasa disebut juga daun wungu adalah tumbuhan obat dari Papua Nugini dan Polinesia yang kemudian menyebar ke Indonesia. Spesies ini memiliki nama daerah sebagai berikut : demung, tulak, wungu, daun temen-temen, handeuleum, karotong, temen, kadi-kadi, kobi-kobi, dan daun putri.

cara pengobatan tradisional penyakit wasir

Daun ungu adalah tumbuhan perdu yang tegak. Tingginya antara 1,5 – 8 m dan batangnya termasuk batang berkayu, beruas, permukaannya licin dengan warna ungu kehijauan. Daunnya tunggal, bertangkai pendek, bentuknya bulat, pertulangannya menyirip, permukaan atasnya mengkilap, dan tepinya rata. Bunganya majemuk, keluar di ujung batang, dengan rangkaian tandan yang berwarna keunguan dengan panjang 3-12 cm. Buahnya berbentuk kotak yang lonjong, berwarna ungu kecoklatan. Bijinya bulat dan putih dan berkulit tebal. Akarnya berjenis tunggal dan berwarna coklat muda.

Di Jawa, daun ungu bisa tumbuh sampai pada 1250 mdpl. Tumbuhan ini dibudidayakan sebagai tumbuhan pagar dan tanaman hias, yaitu yang bervarietas daun yang berwarna merah. Untuk habitatnya, biasanya daun ungu tumbuh di tempat yang banyak disinari matahari. Selain itu pula, ia tumbuh di tempat yang lembab, dan hangat.

cara pengobatan tradisional penyakit wasir

Untuk pemakaian dalam, daun ungu dapat mengobati batu ginjal, obat herbal alami wasir atau obat herbal alami ambeien, dan hepatitis. Selain itu, tumbuhan ini dapat menurunkan gula darah. Spesies ini berpotensi sebagai anti-diabetes, dan lebih berkualitas lebih baik dibandingkan dengan metformin. Daun ungu pun dapat dimanfaatkan untuk pemakaian luar tubuh, seperti berkhasiat untuk melembutkan kulit, borok, bisul, dan bengkak karena terpukul.

Jika untuk pengobatan tradisional penyakit wasir, daun ungu bisa diolah dengan cara menyiapkan 7-8 lembar daun ungu ditambah 1 sendok teh bubuk adas dan setengah ruas jari pulosari kemudian rebus dengan 2 gelas air ( 400 ml ). Masak dengan menggunakan api kecil, rebuslah hingga air tersisa satu gelas saja. Bagi penderita wasir akut, minum ramuan ini 3 x sehari. Sedangkan untuk wasir ringan, minum air rebusan tersebut 2-3 kali sehari. Agar lebih nikmat, dapat ditambahkan seiris temulawak dalam rebusan ramuan tersebut.

Klik Di Sini
Related Posts
Pengobatan Wasir Berdarah
Penyakit Wasir Berdarah Pengobatan Wasir Berdarah _ Penyakit Wasir...
Tanaman Obat Ambeien
Penyakit Ambeien Tanaman Obat Ambeien _ Penyakit Ambeien atau Wasir...
Obat Wasir Untuk Ibu Hamil
Penyakit Wasir Obat Wasir Untuk Ibu Hamil _ Ambeien atau Wasir yaitu...
Pengertian, Ciri-ciri, dan Penyebab Penyakit Wasir
Pengertian, Ciri-ciri, dan Penyebab Penyakit Wasir _ Ambeien atau...
Penyakit Wasir Stadium 3 dan 4
Penyakit Wasir Stadium 3 dan 4 _ Wasir atau biasa dikenal orang...
Penyebab Penyakit Wasir
Penyebab Penyakit Wasir _ Dalam menjalani kehidupan sehari-hari kta...
Penyebab Penderita Wasir Mengalami Pendarahan Di Anus
Penyakit Wasir Pendarahan Di Anus _ Wasir Ambeien yaitu keadaan...
Obat Herbal Bagi Penderita Wasir
Obat Herbal Bagi Penderita Wasir _ Wasir bagi orang awam memang...
Seperti Apa Ciri-Ciri Seseorang Terkena Penyakit Wasir
Seperti Apa Ciri-Ciri Seseorang Terkena Penyakit Wasir _ Dalam...
Inilah Cara Menyembuhkan Wasir Dengan Kunyit Putih dan daun Ungu
Inilah Cara Menyembuhkan Wasir Dengan Kunyit Putih dan daun Ungu  _...
© 2015 - DISTRIBUTOR OBAT HERBAL DE NATURE INDONESIA All Rights Reserved