Inilah cara pengobatan alternatif benjolan payudara parah

Inilah cara pengobatan alternatif benjolan  payudara parah
Inilah cara pengobatan alternatif benjolan payudara parah

Inilah cara pengobatan alternatif benjolan payudara parah – Kanker payudara adalah kondisi dimana adanya perkembang sel yang tak wajar sehingga terjadi pertumbuhan sel yang tak terkendali dijaringan payudara. Celakanya perkembangan yang abnormal tersebut bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya atau yang dalam dunia medis disebut dengan metastasis yang mana kondisi ini dapat memperburuk keadaan sehingga dapat mengancam penderitanya. Padahal kanker payudara yang mendapatkan penanganan dan pengobatan yang serius diawal pertumbuhannya memiliki persentasi kesembuhan lebih tinggi. Selain itu kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat dicegah, untuk itu sangat penting bagi anda para wanita mengenali gejala kanker payudara.

Pengertian kanker payudara

Inilah cara pengobatan alternatif benjolan payudara parah – kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang cukup menakutkan dan sebisa mungkin harus dihindari. Ada banyak sekali macam penyakit kanker yang menyerang manusia, mulai dari kanker paru-paru, kanker payudara, kanker serviks, kanker hati, kanker usus, dan lainnya, yang bisa menyerang siapa saja. Kanker ini mematikan apabila penderita baru menyadarinya setelah memasuki stadium lanjut alias sudah akut. Jika kanker masih dalam stadium awal, maka kanker payudara dapat diobati atau disembuhkan. 

Inilah cara pengobatan alternatif benjolan payudara parah – Kanker payudara ini biasanya juga ditandai dengan benjolan kanker pada payudara. Ukuran benjolan ini masih kecil, tidak lebih dari 3 cm dan belum berbahaya karena belum menyebar ke bagian vital lainnya, seperti kelenjar getah bening di bagian ketiak. Perlu diketahui kanker payudara ini merupakan jenis tumor ganas yang mematikan akibat pertumbuhan sel kanker yang di luar kendali. Proses pertumbuhan kanker pun berlangsung sekitar 3 tahun, dengan urutan dari stadium awal hingga lanjut. Kanker akan muncul dan menjadi ganas akibat produksi jaringan ekstra tidak terkontrol sehingga membentuk struktur kelenjar abnormal yang berisiko merusak jaringan organ vital tubuh di sekitarnya.

Gejala awal kanker payudara

Salah satu indikasi atau gejala awal kanker payudara yang mudah dikenali adalah timbulnya benjolan di payudara. Akan tetapi tidak semua benjolan di payudara adalah kanker mengingat ada beberapa kondisi medis lain yang bisa menyebabkan hal tersebut. Berikut ini adalah beberapa penyebab timbulnya benjolan di payudara non kanker, yakni :

  • Fibroadenoma
  • Fibrosistik
  • Papiloma intraduktal
  • Lemak nekrosis traumatik

Nah disini sangat penting bagi anda wanita untuk bisa membedakan mana benjolan kanker dan bukan. Dan berikut ini adalah beberapa indikasi atau karaktertik benjolan kanker payudara, yakni :

  1. Terdapat benjolan atau penebalan pada payudara atau di dekat payudara seperti di ketiak yang tetap terasa setelah masa haid selesai. Benjolan tidak bisa bergeser ke kanan kiri ketika disentuh.
  2. Terdapat area yang jelas terasa atau terlihat berbeda pada salah satu atau kedua bagian payudara.
  3. Terjadi perubahan pada bentuk, ukuran, dan kontur payudara.
  4. Terjadi perubahan pada kulit payudara atau pada puting, seperti kemerahan, cekung, berkerut, tanda-tanda peradangan, atau bersisik.
  5. Keluar cairan bening atau berdarah dari payudara.

Hal tersebut merupakan indikasi atau gejala benjolan kanker payudara, utamanya jika anda memiliki riwayat keluarga menderita kanker payudara. Mengingat salah satu penyebab dari timbulnya kanker payudara adalah faktor genetik atau keturunan. Selain faktor genetik, ada beberapa faktor lain yang menjadi penyebab kanker payudara yakni obesitas, kebiasaan mengkonsumsi minuman keras, terapi hormon, paparan estrogen hingga paparan radiasi. Selain faktor genetik, ada beberapa faktor lain yang menjadi penyebab kanker payudara yakni obesitas, kebiasaan mengkonsumsi minuman keras, terapi hormon, paparan estrogen hingga paparan radiasi. Berikut ini adalah kelasifikasi keganasan atau stadium dari kanker payudara, yakni :

  • Stadium 1 : Ukuran tumor kurang dari 2 cm. Tumor tidak menyebar ke kelenjar getah bening di ketiak dan tidak ada tanda-tanda penyebaran kanker ke bagian lain tubuh.
  • Stadium 2 : Ukuran tumor 2–5 cm atau tidak ada penyebaran ke kelenjar getah bening, atau keduanya. Tidak ada tanda-tanda bahwa kanker sudah menyebar ke bagian lain tubuh.
  • Stadium 3 : Ukuran tumor 2–5 cm. Tumor mungkin menempel pada kulit atau jaringan di sekitar payudara. Kelenjar getah bening di ketiak terinfeksi, tapi tidak ada tanda-tanda bahwa kanker sudah menyebar ke bagian lain tubuh.
  • Stadium 4 : Tumor dengan segala ukuran dan sudah menyebar ke bagian lain tubuh (metastasis).

Setelah dokter mengertahui sejauh mana penyakit kanker payudara yang dierita barulah akan melakukan berbagai tindakan pengobatan diantarnyan adalah : terapi radiasi, kemoterapi hingga bedah operasi. Seluruh pengobatan tersebut jelas tidak mudah dan murah serta bisa menimbulkan berbagai gangguan kesehata lain.

Setiap penyakit yang diderita memiliki tingkat bahayanya masing-masing. Sama halnya dengan kanker payudara yang pada dasarnya sangat berbahaya dan bahkan mengancam kehidupan bagi pengidapnya. Kita harus mengetahui bahaya apa saja yang ditimbulkan dari adanya kanker payudara. Berikut ini adalah penjelasanya

  • Adanya resiko kematian
  • Memiliki risiko metastase kanker
  • Adanya kemungkinan terjadi kekambuhan kanker
  • Atrofi otot pada lengan dan anggota tubuh bagian atas

Bahaya kanker payudara lebih tinggi jika:

  1. Terdapat satu atau lebih keluarga keturunan tingkat pertama, yaitu ibu, saudara wanita, atau anak perempuan, yang mengalami kanker payudara terutama bila didiagnosis sebelum menopause.
  2. Keluarga tingkat kedua seperti nenek, tante, atau keponakan wanita dari pihak ayah maupun ibu terkena kanker payudara.
  3. Riwayat keluarga memiliki kanker pada kedua payudara sebelum menopause.
  4. Dua atau lebih saudara memiliki kanker payudara atau indung telur.
  5. Saudara lelaki dengan riwayat kanker payudara.

Tanda-tanda dan gejala dari penyakit kanker payudara

Bagi anda yang merasakan adanya benjolan aneh disekitar jaringan payudara atau bahkan salah satu payudara tampak lebih besar, Sebaiknya cepat berkonsultasi kepada dokter. Benjolan ini umumnya tidak menimbulkan rasa sakit, mulai dari ukuran kecil yang kemudian menjadi besar dan teraba seperti melekat pada kulit. Beberapa kasus terjadi perubahan kulit payudara sekitar benjolan atau perubahan pada putingnya. Saat benjolan mulai membesar, barulah menimbulkan rasa sakit (nyeri) saat ditekan. Jika dirasakan nyeri pada payudara dan puting susu yang tidak kunjung hilang, sebaiknya segera memeriksakan diri kedokter. Puting susu yang mengkerut kedalam, yang tadinya berwarna merah muda dan akhirnya menjadi kecoklatan bahkan adanya oedema (bengkak) sekitar puting merupakan salah satu tanda kuat adanya kanker payudara. Hal lain adalah seringnya keluar cairan dari puting susu ketika tidak lagi menyusui bayi anda.

  • Benjolan yang tidak menimbulkan rasa nyeri pada payudara
  • Pendarahan atau keluar cairan yang tidak biasa dari puting
  • Kulit payudara yang tertarik ke dalam atau mengkerut
  • Gatal dan ruam yang terus-menerus di sekitar puting
  • Puting yang tertarik ke dalam
  • Kulit payudara yang membengkak atau menebal

Pemeriksaan kanker payudara

  • Pemeriksaan payudara sendiri sebaiknya dilakukan tiap bulan, sekitar satu minggu setelah dimulainya masa menstruasi yang terakhir.
  • Bila pasien tidak lagi mengalami menstruasi, maka ia sebaiknya melakukan pemeriksaan sendiri pada tanggal yang sama tiap bulan, misalnya tiap tanggal satu.

Jika kanker payudara sudah terlanjur menyerang tubuh kita, maka hal yang harus dilakukan adalah pengobatan. Pengobatan yang dilakukan untuk menangani kanker payudara hampir sama dengan pengobatan untuk penyakit lainnya. Sebelum melakukan pengobatan, diperlukan beberapa pertimbangan, karena setiap tingkatan kanker memerlukan pengobatan yang berbeda-beda. Pengobatan yang dilakukan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pasien. Biasanya Kebanyakan orang yang sudah terkena kanker payudara akan menyembuhkanya dengan cara medis, dengan melakukan operasi agar bentuk kanker payudara bisa menghilang dan lain sebagainya. Namun ada juga yang menggunakan pengobatan tradisional dengan mengonsumsi obat herbal. Obat kanker payudara yang dikonsumsi harus menjamin kesembuhan si pasien. kami dari De Nature Herbal Indonesia menyediakan alternatif pengobatan (Cara mengobati kanker payudara Secara Alami). Obat Herbal kami telah terdaftar di BPOM, DINKES, serta sudah mendapatkan label Halal dari MUI.

Obat kanker payudara

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi langsung dan ingin mencoba produk dari DeNature Indonesia, atau ingin melakukan pemesanan produk herbal tersebut, bisa menghubungi customer service kami.

customer service